"Go Green For Life" - Vina Winata

Vina for We Are Going Green campaign by Jetset EO

Dalam kampanye We Are Going Green! kali ini adalah Vina, klien Jetset Event & Party Organizer yang baru saja merayakan sweet seventeen-nya 8 November 2014 yang lalu. Lalu aksi kecil apa yang sudah dilakukan Vina dalam menjadikan bumi ini lebih baik? Ternyata hal yang sangat kecil, namun berdampak besar.

Pernah lihat kotak susu? Yap, susu kotak yang dijual di mana-mana ini ternyata menjadi salah satu penyumbang volume sampah terbesar bila tidak dibuang secara benar. Biasanya kotak susu dibuang begitu saja sesudah habis. Padahal volume kemasan kotak susu cukup besar dan memakan banyak tempat.

"Biasanya sih saya mengempiskan kotak susu itu dulu sebelum dibuang. Biar tempat sampahnya bisa muat banyak," tukas Vina sambil memperagakan caranya mengempiskan kotak susu. "Lipatan di bawah dan di samping kiri kanan bisa dilepas dengan sedikit kekuatan. Kemudian ditekan saja biar gepeng."

Kira-kira gambarannya adalah seperti ini.

kotak susu dikempiskan


Tujuannya adalah mengurangi volume sampah, sehingga tempat sampah bisa muat banyak. Dan hal ini berlaku untuk kotak susu kecil, maupun besar. "Sebaiknya dikempiskan dulu sebelum dibuang," ujar Vina.

Well done, Vina! Kini giliranmu dalam We Are Going Green!, ceritakan kepada Jetset EO apa saja resolusi (tidak harus besar, kecil-kecilan juga tidak apa-apa) dalam menjaga lingkungan ini.