Tips Memilih Tema Sweet Seventeen

Wogghh... akhirnya setelah sekian lama tidak mengupdate blog, kami kembali lagi. Memang bulan November ini bulan yang paling melelahkan. Apalagi ada tanggal-tanggal cantik seperti 11.11.11 dan 20.11.2011, JETSET sampai kewalahan menangani beberapa klien sekaligus. Fiuh...

Anyway, we are back now.


Kali ini, JETSET akan memberikan tips kepada para kawula muda khususnya kaum putri yang akan merayakan ulang tahun ke-17 nya. Seringkali JETSET menemui klien yang bingung akan tema ulang tahun mereka. Mereka pusing memilih tema yang akan diangkat ke atas panggung.


Sebagai EO yang bukan hanya sekedar EO, JETSET biasanya mengajukan beberapa pertanyaan yang secara tidak langsung membantu klien menemukan tema yang akan mereka usung. Bagi Anda-anda yang bingung, silakan simak pertanyaan sederhana berikut ini:

1. Apa hobi Anda?
2. Apa warna kesukaan Anda?
3. Film atau musik apa yang Anda sukai?

Tiga pertanyaan di atas adalah pertanyaan yang sangat sederhana, namun bisa membantu Anda mencari sebuah tema. Misalnya, Anda mempunyai hobi menari, menyukai warna hitam dan menyukai film-film seperti Step Up atau Burlesque. Maka kami akan menggabungkan ketiganya menjadi sebuah tema pesta yang bernuansa glamour gelap, dengan sebuah show yang sarat tarian yang beraneka dan bahkan dengan dari sana kami bisa memberikan rekomendasi kepada Anda jenis tarian yang ditampilkan.

Dari "blueprint" yang sudah didapat, bersama-sama dengan EO dan klien, kita bisa mengembangkannya menjadi sebuah konsep yang lebih kompleks dan menarik. Sederhana bukan?

Selanjutnya JETSET akan memberikan beberapa tips sederhana untuk menentukan sebuah tema dari blueprint tadi:

  1. Tema hendaknya disesuaikan dengan hobi dan kesenangan dari yang berulang tahun, bukan tergantung permintaan teman-teman atau bahkan orang tua sekalipun.
  2. Tema putri-putrian, kerajaan, atau dongeng itu boleh-boleh saja. Namun sebaiknya ditambahkan beberapa elemen yang menguatkan kesan "dewasa". Sebab bagaimanapun, usia 17 tahun merupakan peralihan dari masa "remaja" menjadi "dewasa". Jadi sebaiknya ada kesan "dewasa"nya.
  3. Sesuaikan dengan budget. Pesan klasik, tapi banyak dilupakan orang.
  4. Ajak satu orang teman terbaik untuk berunding dan berkonsultasi. Kadang-kadang dua lebih baik daripada satu.
  5. Pilih EO yang mampu mengerti dan memahami konsep yang dimaui. Sebuah EO yang baik tidak akan menerima mentah-mentah sebuah konsep, tapi akan memberikan masukan-masukan yang tidak terpikirkan oleh klien sebelumnya.

Nah, itulah beberapa tips untuk mempersiapkan pesta ulang tahun sweet seventeen Anda. Apakah Anda siap menjadi seorang "dewasa"?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...